TIPS CARA PARKIR MOBIL YANG BAIK BAGI PEMULA

Tips Memarkir Mobil
Bagi pengemudi pemula, salah satu yang kadang kala membuat repot adalah saat memarkir mobil. Tidak jarang mobil lecet-lecet karena kurang piawainya kita dalam memarkirkan mobil dengan baik. Bila tidak hati-hati bukan hanya mobil yang tergores atau justru mengalami hal yang jauh lebih fatal. 

Postingan sebelumnya saya sudah membahas Tips Cara Mengemudi Mobil Saat Hujan, maka kali ini saya ingin membahas Tips Cara Parkir Kenderaan Yang Baik Bagi Pemula. Siapa tahu Anda termasuk pemula, tidak salahnya membaca tips berikut ini.

Berikut beberapa tips bagaimana parkir mobil yang aman tanpa meninggalkan gores seperti yang saya kutip dari Mobil Wow, silahkan disimak :

Parkirlah di Tepi Jalan. 
Pastikan Anda memarkir mobil di tempat yang aman dari lalu lalang mobil lain, terutama pada malam hari.

Ketika Berada di Area Parkir,
Mundurkan mobil pelan-pelan saat memasuki ruang parkir dan beri jarak yang cukup baik pada sisi belakang atau samping mobil supaya mobil mudah dikeluarkan nantinya. Selain itu, bahan bakar pun menjadi lebih irit karena memungkinkan kita sedikit melakukan manuver pada saat kondisi mesin panas.

Amati Keadaan Sekitar 
Amati keadaan sekitar mobil melalui spion serta area bahu untuk memastikan keadaan di belakang mobil pada saat parkir. Jangan terlalu mengandalkan sensor parkir untuk memandu Anda karena tidak selalu akurat.

Jangan Berhenti Tiba-Tiba
Hindari berhenti tiba-tiba pada saat mencari tempat parkir. Mengemudilah secara hati-hati untuk mencari tempat parkir yang aman dan lebih luas sehingga mobil tidak berdempetan dengan mobil lain.

Jauhkan mobil dari barang atau troli
Bila saat parkir di area supermarket, jauhkan mobil dari troli agar mobil tidak tergores troli.

Buka Jendela dan Matikan Audio Sebelum Memarkir
Jangan lupa untuk membuka jendela mobil dan matikan audio pada saat parkir agar dapat mendengar dengan jelas keadaan di sekitar sebelum sempat melihatnya.

Sekian postingan singkat Tips Cara Parkir Mobil Bagi Pemula, Semoga bermanfaat

Sumber Artikel : mobilwow.com