TIPS CARA MENGHEMAT BBM MOTOR MATIC

Tips Motor Matic
Pengalaman saya pribadi, motor matic yang saya punya sangat boros BBM dibandingkan motor manual. Kedua motor saya tersebut masih dalam merek yang sama. Persoalan konsumsi BBM yang boros akan berimbas pada kantong terutama saat akhir bulan. Apalagi saat ini dengan adanya kebijakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah ditetapkan oleh pemerintahan, membuat pengguna motor matic makin sengsara. Pasalnya, motor matic mempunyai kebutuhan BBM yang lebih, dibandingkan dengan motor manual.

Namun bagi Anda pengguna motor matic tidak perlu bingung karena dalam postingan kali ini saya akan berbagi Tips yang Anda perlukan yaitu beberapa tip meminimalisir BBM motor matic Anda. Untuk Tips Cara emat BBM Kenderaan yang Lain bisa disimak pada postingan Tips Cara Menghemat Biaya Kenderaan

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan seperti yang saya kutip dari situs Aktual .co, silahkan disimak :

Bersihkan karburator secara rutin. 
Mengapa karburator? Karena karburator merupakan komponen yang yang bertanggungjawab atas udara yang masuk pada tangki BBM. Apabila udara gampang masuk ke tangki, secara otomatis BBM Anda akan gampang memuai.

Kenderai Sepeda Motor Matic Anda dengan Kecepatan Stabil
Selain itu, cara lain yang dapat Anda lakukan adalah, dengan mengendarai motor anda dengan kecepatan yang stabil. Jika Anda sering memainkan gas dan menurunkan gas, BBM Anda akan cepat habis. Karena saat Anda menarik gas dengan kencang, motor matic Anda memrelukan BBM yang lebih besar.

Pilihlah Oli yang Cocok
Langkah terakhir ialah dengan memilih oli yang cocok dengan motor matic Anda. Pergesekan mesin yang tinggi karena oli yang tidak cocok, akan membuat mesin lebih cepat panas dan gas lebih berat. Kalau hal tersebut terjadi, tentu bahan bakar juga akan semakin boros.

Sekian postingan Tips Cara Menghemat Bbm Motor Matic, semoga bermanfaat. Jangan Lupa Baca Tips Motor lainnya di blog ini.

Sumber Artikel : aktual.co