TIPS CERDAS AGAR MOBIL ANDA TIDAK BOROS HISAP BBM

Harga BBM jadi naik bulan Juni ini membuat kita kelimpungan, bagi yang sudah terbiasa pakai Mobil sepertinya harus kembali membiasakan naik motor atau naik busway kalau mau lebih irit. Kondisi ini memaksa kita memikirkan cara bagaimana Mobil bisa irit BBM?

Sebenarnya untuk membuat mobil irit BBM sebenarnya mudah saja. Ada 4 langkah yang dipakai untuk menghemat konsumsi BBM kendaraan. Asal Anda cermat, maka konsumsi kendaraan Anda tidak bakal boros. Berikut saya posting beberapa langkah agar BBM mobil makin irit seperti yang dilansir oto.detik.com, siapa tahu diantara pembaca ada yang membutuhkannya :

Injak pedal gas secara perlahan.
Usahakan mencapai kecepatan 0-20 km per jam dalam waktu 5 detik. Menginjak gas sebaiknya dilakukan perlahan tanpa menyentak gas terlalu dalam.

Menjaga kecepatan konstan.
Menjaga kecepatan dalam keadaan konstan selain menunjang safety driving juga untuk menghemat penggunaan BBM.

Lepas gas lebih awal.
Melepas gas lebih awal untuk mengurangi kecepatan sebelum berhenti (melakukan engine brake). Engine brake merupakan salah satu kita agar penggunaan BBM tidak boros.

Mengurangi penggunaan AC.
Sesuaikan pengaturan AC dengan kondisi cuaca di luar. Bila perlu matikan AC sekiranya tidak diperlukan, karena hal ini akan memperingan kerja mesin. Dengan begitu konsumsi BBM tidak mubazir.

Sekian postingan Tips Cerdas Agar Mobil Anda Tidak Boros Hisap BBM, semoga bermanfaat.

Sumber Artikel :http://oto.detik.com