TIPS-TIPS SEBELUM MEMBELI MOBIL BARU

Hmm Meski masih dalam angan-angan, penulis berkeinginan suatu saat punya mobil, biar kemana-mana gak naik motor melulu. Saat ini Godaan untuk beli mobil pribadi memang makin besar. Meskipun macet di mana-mana (kota-kota besar tentunya) tapi yang namanya naik mobil tetap saja lebih enak. Paling nggak kalau panas, nggak kepanasan. Terus, kalau hujan, nggak kehujanan. Apalagi kalau kita pergi dengan banyak orang, bareng temen-temen ataupun dengan keluarga.

Tapi jangan salah pilih, Gan! Beli mobil itu, jangan asal murah aja tapi harus tetap berkualitas. Kalau boleh ngasih beberapa tips nih sebelum beli mobil, perhatikan hal-hal berikut ini.

Service Murah : 
Punya mobil kan kita beli untuk 3 sampai 5 tahun kedepan, so pasti harus dirawat rutin.. Karena sifatnya rutin, biaya service juga harus jadi bahan pertimbangan.

Network Luas: 
Lokasi jaringan layanan juga sebaiknya mudah dijangkau di mana-mana. Mungkin kalau kita di Jakarta saja, ke mana-mana masih mudah lah... tapi siapa tahu kita bawa mobil ke daerah lain contohnya kalau Agan mudik bareng keluarga. Kalau terjadi sesuatu dengan kendaraan kita dijalan, bagaimana? Tapi kalau network layanannya luas, kita nggak perlu khawatir Gan.

Harga bekasnya yang menguntungkan untuk Investasi: 
Nah, ini juga penting Gan. Mungkin setelah pakai mobil beberapa tahun, kita akan berpikir untuk ganti mobil. Mobil yang lama mau dijual. Biar nggak rugi, harga jual mobil bekasnya sebaiknya juga tidak rendah dibandingkan harga belinya.

Mesin yang durable:
 alias mesin bandel dan tahan lama. Sudah pasti kita nggak mau kalau terus direpotin sama urusan mesin mobil yang bermasalah terus kan?

Mobil yang paling cocok untuk kondisi jalan di Indonesia dan karakter orang Indonesia: 
orang Indonesia itu biasanya butuh menampung banyak orang, bisa melewati polisi tidur yang tingginya naujubillah. Buat yang belum punya keluarga, biasanya kita perlu mobil gede yang bisa nampung teman-teman kita.

Mobil yang Lega: 
Muat banyak saja nggak cukup, bisa angkut apa ajah Gan. Satu lagi yang menurut ane penting, orang-orang di dalamnya nggak kesempitan. Bisa angkut dari barang alus sampek barang keras dan gak takut kotor
Sumber Tulisan : Forum Kaskus