TIPS MEMILIH MOBIL BEKAS BERMESIN DIESEL

Memiliki dana yang cukup terbatas untuk membeli mobil tetapi Anda benar benar membutuhkan kehadiran sebuah mobil baru di tengah keluarga. Anda bisa memilih mobil bekas untuk memenuhi kebutuhan anda selain harganya terjangkau anda tetap bisa memenuhi kebutuhan transportasi yang bisa dilakukan oleh mobil baru.  Salah satu pilihannya adalah Anda dapat memilih membeli Mobil bekas dengan mesin diesel karena biasanya memiliki harga yang lebih murah dari mobil mesin bensin.

Membeli mobil bekas bermesin diesel memang dari segi harga terbilang lebih murah dari mobil yang bermesin bensin namun Anda dituntut untuk lebih hati-hati karena mobil jenis ini juga rentan terhadap hal yang terkait mesin. Untuk hal ini Anda dapat menyimak beberapa tips membeli mobil diesel seperti yang saya kutip dari situs ndiee.com seperti di bawah ini :

Perhatikan Filter Solar Pada Mobil Tersebut
Kebanyakan mobil yang sudah bekas terlebih lagi jika berusia lanjut, pemilik yang lama malas untuk memilih solar yang non subsidi karena harganya lebih mahal. Hal tersebut berakibat filter solar menjadi lebih kotor dari biasanya.

Cek Kondisi Mesin
Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan yaitu cek lubang pengisian oli mobil dan tekan gas mobil yang ingin anda beli. Jika pada bagian tersebut mengeluarkan asap berarti kompresi mobil kurang bagus. Selanjutnya yaitu cek asap knalpot yang dikeluarkan jika asap sedikit hitam dan stasioner tidak berasap maka mobil tersebut layak dipertimbangkan untuk dibeli.

Test Drive Mobil Tersebut Dan Cek Kondisi Kaki Kakinya
Khususnya kaki kaki mobil bagian depan karena mobil yang bermesin diesel memiliki berat mobil yang lebih berat daripada mobil bermesin bensin. Coba kendarai mobil tersebut di jalanan yang tidak rata, jika suspensi masih nyaman dan tidak terjadi bunyi apapun maka mobil tersebut sudah cukup memenuhi syarat untuk dibeli.

Cek Kondisi Kampas Rem
Memang cek kondisi kampas rem mobil ini sudah biasa dilakukan ketika anda ingin membeli sebuah mobil bekas. Tetapi untuk mobil yang bermesin diesel memiliki bobot mobil lebih berat biasanya lebih cepat dalam menghabiskan kampas rem mobil.

Periksa Bodi Mobil dan Warna Mobil
Langkah terakhir adalah periksa bodi mobil dan warna mobilnya apakan ada korosi ataupun warna yang memudar. Biasanya mobil yang memiliki warna hitam dan silver memiliki harga jual yang lebih tinggi. Dibandingkan mobil warna putih yang memiliki harga jual lebih rendah.

Sekian postingan Tips Memilih Mobil Bekas Bermesin Diesel, semoga menjadi pengetahuan bagi kita semua. Selamat mencari mobil bekas bermesin diesel semoga anda mendapatkan mobil yang anda inginkan dan tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Sumber Artikel :   ndiee.com